Gunakan Tunjangan Profesi untuk sarana Penunjang

dell_laptop
Pergunakanlah Tunjangan Sertifikasi untuk sarana Penunjang Pendidikan, itulah kalimat yang terlontar dari mulut pengawas Dikdas Kabupaten Tegal. Kalimat itu selalu kuingat dan dan menurutku 100% benar karena Pemerintah memberikan tunjangan kepada guru bukanlah tanpa tujuan. Pendidikan menjadi prioritas pembangunan di Indonesia sudah selayaknya bila seluruh elemen yang ada selalu mendukung program mulia ini.

Pendidik atau guru memang sangat jauh dari yang namanya kesejahteraan, terlebih bagi guru swasta yang hanya mengandalkan honor bulanan yang dihitung per jam untuk menopang kebutuhan keluarga. Istilah Pahlawan tanpa tanda jasa mungkin ini akan terus melekat di dada seorang guru. Begitu besar jasa mereka hingga sulit untuk ditukar dengan materi. Sebut saja Umar Bakri, muridnya kini telah menjadi pejabat namun Beliau masih saja tetap mengayuh sepeda menuju ke kantornya. Kenyataan ini bukanlah hal yang mengada-ngada kalau kita tengok di daerah-daerah masih banyak Umar Bakri – Umar Bakri seperti digambarkan di atas.

Kebahagiaan seorang guru adalah ketika melihat anak didiknya berhasil menjadi orang yang berguna, sehingga materi meskipun itu menjadi harapan semua orang namun bukanlah segala-galanya. Seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalau manakala ada bekas murid yang bertandang ke rumah dengan mengenakan baju seragam militer, seketika rasa bangga tak juga reda sampai saat ini. Itu baru sebutir, belum lagi bekas murid yang lain yang belum terdeteksi bukan tidak mungin mereka telah mengungguli keberhasilan yang dimiliki oleh gurunya.

Guru sekarang dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif untuk mengantisipasi kemajuan di sana-sini. Sehingga diperlukan sarana yang memadai untuk menunjang proses kegiatan belajar mengajar. Logikanya kalau dengan sarana penunjang sederhana saja guru mampu mencetak generasi yang mumpuni, apalagi jika ditunjang dengan perlengkapan pendidikan yang modern, tentu akan lebih baik lagi.

Teringat dengan anjuran pengawas, karena saya sebagai pengampu pelajaran TIK maka pencairan tunjangan sertifikasi itu kubelanjakan sebuah Laptop dan selebihnya untuk membanggakan istri dan anak tercinta. Mudah-mudahan dengan laptop ini dapat memudahkan dalam proses belajar mengajar. Bila proses KBM lancar maka diharapkan dapat mendukung pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Spesifikasi Laptop
Merek: DELL
HDD: 320 Gb
Memori : 2 Gb
Processor : Intel core i3
Harga : Rp. 3.999.000,-

Comments

Popular posts from this blog

Tutorial Android Studio Mengganti Icon Launcher App

Cara Menambah gambar untuk project Android Studio

Cara Install Dual Boot Ubuntu dan Windows7 Pakai Flashdisk USB